Beckham cemaskan Messi

January 5, 2010 by bola

Lionel Messi

Nasib David Beckham di timnas Inggris pada Piala Dunia nanti masih sangat abu-abu. Akan tetapi dia juga memiliki keresahan lain terkait dengan turnamen internasional terakbar tersebut: Lionel Messi menjadi alasan.

Beckham merupakan salah satu pemain yang cukup ngebet untuk dapat tampil di Afrika Selatan tahun depan bersama timnas Inggris. Dia meninggalkan LA Galaxy dengan status pinjaman ke AC Milan guna mewujudkan ambisinya itu.

Meski begitu bukan tempat di skuad Fabio Capello saja yang menjadi keresahan Beckham terkait dengan Piala Dunia. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini sudah dapat melihat lawan mana yang menjadi kandidat kuat dan dapat menyulitkan Inggris.

Adalah Argentina yang dipandang Beckham sebagai potensi untuk mengganjal langkah Inggris meraih titel World Cup keduanya. Menurut pemain yang dikenal dengan umpan akuratnya ini, sosok pemain terbaik dunia 2009, Lionel Messi menjadi momok bagi setiap tim, tak terkecuali ‘Tiga Singa’ dengan kemampuannya yang di atas rata-rata dan disebut-sebut sebagai titisan Diego Maradona yang kini menjadi pelatih ‘Tango’.

“Messi merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lawan dan juga salah satu yang terhebat yang pernah saya lihat. Untuk ukuran pemain mungil, dia cukup bertalenta dan dia merupakan pemain yang paling mirip dengan (Diego) Maradona,” ujar Beckham di situs resmi FIFA.

Bisa jadi kekhawatiran Beckam itu muncul terkait dengan rekam jejak Maradona yang pernah menjungkalkan Inggris lewat satu gol memukau dan satu gol kontroversialnya pada perempat final Piala Dunia 1986 yang membuat Inggris gagal lolos dengan cara yang tragis.

Inggris yang berada di Grup C dan Argentina di Grup B pun bisa bertemu di perempatfinal pada musim panas nanti. Ini menjadi situasi yang patut diwaspadai kubu Capello agat tidak terjadi ulangan sejarah kelam.

1 Komentar »

  1. Red Said:

    Moga2 Inggris dapat berjaya di PD 2010 nanti!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: