Shinya Nakano Tinggalkan Balapan

TOKYO – Mantan pembalap MotoGP kelas 250cc dan 500cc Shinya Nakano, telah membuat keputusan untuk meninggalkan dunia balapan untuk selamanya. Mengapa?

Ajang World Superbike (WSBK) 2009 merupakan karir balapan terakhir Nakano. Namanya sendiri sempat harum di pentas MotoGP kelas 250cc dan 500cc. Kendati demikian, Nakano mengaku berat membuat keputusan ini.

“Saya rasa sudah waktunya untuk berhenti dan saya memutuskan untuk pensiun dari balapan,” jelas Nakano. “Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung selama 13 berkarir sebagai pembalap dan 11 tahun di kejuaraan dunia.”

Nakano melakukan debut pada ajang MotoGP di kelas 250cc. Ketika itu pria 32 tahun itu melakukan debut di Grand Prix Jepang 1998. Empat tahun berselang, Nakano naik kelas di 500cc dengan memperkuat Yamaha Tech 3.

Setelah memperkuat Tech 3, Nakano kemudian melanjutkan karir balapan di d’Antin, Kawasaki Racing Team, JiR Scot Honda dan terakhir Honda Gresini, sebelum memutuskan berlaga di WSBK.

“Kini, jika pengalaman saya sedikit membantu, saya ingin turut membantu di industri motor. Saya akan melihat pembalap lain di masa depan, kali ini dengan kapasitas berbeda,” lanjut pembalap asal Jepang itu dikutip Crash, Minggu (1/11/2009). (hmr)

http://sports.okezone.com/read/2009/11/01/38/271139/shinya-nakano-tinggalkan-balapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: