McLaren Diklaim Dekati Button

Jum’at, 23 Oktober 2009 | 09:06 WIB

TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu tahun ini Jenson Button digadang-gadang akan membentuk duet pembalap Inggris impian dengan Lewis Hamilton musim depan.

Duet impian itu mungkin terjadi setelah rumor yang beredar mengatakan McLaren Mercedes sedang mempertimbangkan untuk memboyong Button dari Brawn GP. “Sponsor resmi McLaren Vodafone akan mendukung ide tim. Pikirkan saja publisitas yang akan mengalir dari duet pembalap Inggris untuk meraih gelar juara dunia,” ungkap salah seorang sumber di McLaren, Jumat (23/10).

Langkah McLaren memboyong Button mungkin akan berjalan mulus. Itu lantaran negosiasi perpanjangan kontrak dengan Brawn mandeg, di mana tim menghentikan pembicaraan setelah oembalapnya meminta kenaikan bayaran lima juta pound sterling (setara Rp 79 miliar), yang akan membuatnya bergaji delapan juta pound sterling (setara Rp 126 miliar) per tahunnya.

Namun uang bukan masalah bagi tim kaya seperti McLaren. Mereka bisa sewaktu-waktu mengangat telepon untuk meminta nilai sponsor tahunan dari Vodafone sebesar 60 juta pound sterling (setara Rp 949 miliar).

Button merebut gelar juara dunia tahun ini dari tangan Hamilton setelah finis di urutan kelima pada Grand Prix Brasil pekan lalu. Ia dipaksa menerima pemotongan gaji lima juta poundsterling (setara Rp 79 miliar) tahun lalu untuk membantu Brawn GP setelah mundurnya Honda.

Namun, Button yang baru saja terbang ke Dubai untuk bertemu dengan gacoannya Jessica Michibata, menegaskan ia dijanjikan Brawn GP akan menerima gaji awal sebelum dipotong.

Menurut klaim ia harus memotong biaya perjalanannya dan mengurangi pengeluaran baju balap yang sebelumnya ditolak akuntan Brawn. Peluang Button bertahan diperkuat setelah isu Mercedes akan masuk sebagai sponsor baru dan menguasai 70 persen saham menguat.

Mercedes telah menarik 40 persen sahamnua di McLaren dan perjanjian itu digadang-gadang menjadi alasan tim Ron Dennis mengincar Button.

McLaren tadinya sempat melirik mantan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Namun The Finn kemungkinan akan bergabung dengan Toyota yang menjadikan Button sebagai kandidat utama penggantinya.

(http://www.tempointeraktif.com/hg/f1_moto_gp/2009/10/23/brk,20091023-204079,id.html)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: